Tupoksi dan Struktur Organisasi

URAIAN TUGAS POKOK, FUNGSI DAN TATA KERJA SEKRETARIAT DAERAH DAN STAF AHLI BUPATI KABUPATEN KERINCI

BAGIAN ADMINISTRASI PEMBANGUNAN
SEKRETARIAT DAERAH KERINCI

 
Pasal 24
Bagian Administrasi Pembangunan melaksanakan penyusunan pedoman pembinaan dan petunjuk pelaksanaan program pembangunan dan monitoring perkembangan program dibidang Bina Program,Pengendalian dan Evaluasi dan Pelaporan sertamelaksanakan tugas-tugas lain yang diberikan oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan sesuai dengan tugas dan fungsinya.

Pasal 43
Bagian Administrasi Pembangunan dalam melaksanakan tugas sebagaimana dimaksud dalam pasal 24,menyelenggarakan fungsi :

  1. Penyusunan dan pengoordinasian program pembangunan daerah;
  2. Penyusunan bahan pedoman dan petunjuk teknis pelaksanaan pembangunan daerah;
  3. Penyusunan bahan pedoman pengendalian Administrasi Pembangunan;
  4. Pelaksanaan kooordinasi dan fasilitasi di bidang perencanaan pembangunan, penelitian dan pengembangan,statistik,perhubungan,pekerjaan umum,budaya dan pariwisata.
  5. Penyusunan dan pengolahan data pelaksanaan pembangunan yang dibiayai dari APBD Kabupaten,APBD Propinsi dan APBN; dan
  6. Penyusunan dan pelaksanaan analisis dan evaluasi serta penyusunan laporan pelaksanaan pembangunan.

Pasal 44
(1) Bagian Administrasi Pembangunan,terdiri dari :

  1. Sub Bagian Bina Program;
  2. Sub Bagian Pengendalian; dan
  3. Sub Bagian Evaluasi dan Pelaporan.

(2) Sub Bagian sebagaimana dimaksud pada ayat (1) dipimpin oleh seorang kepala sub Bagian yang berada dibawah dan bertanggung jawab kepada kepala Bagian Administrasi Pembangunan.

Pasal 45
Sub Bagian Bina Program mempunyai tugas :

  1. Mengumpulkan dan mengolah bahan penyusunan program pembangunan daerah;
  2. Menghimpun dan mengkaji peraturan perundang-undangan yang berhubungan dengan tugas dan fungsinya;
  3. Mengumpulkan dan mengolah bahan pembinaan dan petunjuk teknis pelaksanaan kegiatan pembangunan daerah;
  4. Menyusun bahan untuk pembuatan rekomendasi pelaksanaan kegiatan pembangunan;
  5. Menyusun mekanisme pelaksanaan kegiatan pembangunan daerah;
  6. Melaksanaan koordinasi dan fasilitasi penyusunan organisasi pelaksanaan kegiatan pembangunan;
  7. Meniliti dokumen kegiatan pembangunan;
  8. Menyusun RENSTRA,RKT,dan TAPKIN ( ketetapan Kinerja ) Sekretariat Daerah;dan
  9. Melaksanakan tugas-tugas lain yang dibderikan oleh atasan sesuai dengan tugas dan fungsinya.

Pasal 46
Sub Bagian Pengendalian :

  1. Mengumpulkan dan mengolah data serta menyiapkan bahan penyusunan pedoman dan petunjuk teknis pelaksanaan pembangunan;
  2. Menghimpun dan mengkaji peraturan perundang-undangan yang berhubungan dengan tugas dan fungsinya;
  3. Melaksanakan koordinasi dan fasilitasi pelaksanaan kegiatan pembangunan daerah;
  4. Melaksanakan koordinasi dan fasilitasi pelaksanaan kegiatan monitoring dan pemantauan pelaksanaan pembangunan yang dibiayai dari APBD Kabupaten,APBD Propinsi dan APBN;
  5. Melaksanakan evaluasi perkembangan pelaksanaan pembangunan daerah;
  6. Melaksanakan pengendalian kegiatan pembangunan;
  7. Melaksanakan tugas-tugas lain yang diberikan oleh atasan sesuai dengan tugas dan fungsinya.

Pasal 47
Sub Bagian Evaluasi dan Pelaporan mempunyai tugas :

  1. Mengumpulkan dan mengolah data pelaksanaan program pembangunan yang dibiayai dari APBD Kabupaten,APBD Propinsi dan APBN.
  2. Menghimpun dan mengkaji peraturan perundang-undangan yang berhubungan dengan tugas dan fungsinya;
  3. Mengumpulkan bahan dalam rangka analisis dan evaluasi perkembangan pelaksanaan pembangunan;
  4. Menyiapkan data dan bahan dalam rangka penyusunan laporan pelaksanaan pembangunan daerah;
  5. Melaksanakan koordinasi dan fasilitasi evaluasi pelaksanaan kegiatan pembangunan serta pelaporan;
  6. Menyusun LAKIP dan Laporan Tahunan Sekretariat Daerah;dan
  7. Melaksanakan tugas-tugas lain yang diberikan oleh atasan sesuai dengan tugas dan fungsinya.

 
STRUKTUR ORGANISASI BAGIAN ADMINISTRASI PEMBANGUNAN
SEKRETARIAT DAERAH KABUPATEN KERINCI TAHUN 2012

LampiranUkuran
tupoksi.pdf112.89 KB
STRUKTUR.jpg1.01 MB